Peluang Barcelona Juara Menipis Usai laga Seri Lawan Levante

levante vs barcelona

Barcelona kembali menuai hasil tidak memuaskan pada pekan ke 36 melawan levante. Bertamu ke kandang Levante dalam lanjutan liga spanyol, Barcelona di tuntut untuk meraih 3 point. Hal tersebut demi menjaga peluang untuk menjadi juara liga spanyol tetap terbuka lebar. Pasukan arahan ronald koeman ini berhasil tampil super di awal laga. Bahkan hanya butuh waktu 34 menit bagi barcelona untuk unggul 0 – 2 dari tim tuan rumah. Gol – gol tersebut di cetak oleh lionel messi pada menit ke 26 serta 1 gol dari pedri pada menit ke 34.

Score tersebut juga bertahan hingga turun minum. Sayangnya usai pertandingan babak pertama, tidak ada yang tahu apa yang terjadi pada barcelona. Keunggulan dari barceloan justru pupus hanya dalam 15 menit dari babak kedua. Dimana para pemain levante justru tampil menggila dan menyamakan kedudukan lewat gonzalo melero pada menit ke 57 serta gol penyama kedudukan lewat jose luis morales di menit 60.

Usai gol kedua dari levante tersebut, pasukan ronald koeman ini sempat bangkit dan kembali unggul 4 menit setelahnya. Kali ini, Ousmane Dembele yang menjadi pencetak gol bagi barcelona. Unggul dengan score 2 – 3 membuat para pemain Barcelona kembali mencoba menguasai jalannya pertandingan. Namun tanpa di sangka, di menit akhir babak kedua. pasukan roenald koeman kembali mengalami kebobolan. Kali ini Sergi Leon berhasil mengoyak gawang barcelona sekaligus merubah skor menjadi 3 – 3. Gol ini sekaligus menjadi gol terakhir, karena hingga wasit meniup peluit panjang, Barca tidak berhasil mencoba gol untuk meraih kemenangan.

Peluang Juara Barcelona Tertutup Musim Ini

Usai hasil imbang tersebut, banyak pengamat sepak bola berkomentar dan memberikan penilaian tentang peluang barcelona untuk meraih kemenangan. Hasil ini di nilai menjadi akhir dari perjuangan panjang Messi Cs pada musim ini. Karena liga spanyol hanya tersisa 2 laga, sedangkan barcelona kini terpaut 4 point dari pemuncak klasmen Atletico Madrid. Sementara itu, masih ada Real Madrid yang berpeluang untuk menyalip barcelona dari posisi 2 klasmen sementara.

Karena Real Madrid masih belum melakoni partai ke 36 nya. Sedangkan selisih point antara keduanya hanya 1 point. Jadi bila Real Madrid berhasil meraih kemenangan, maka Madrid akan kembali menyingkirkan barcelona dari posisi kedua. Dari hasil perhitungan di atas kertas, banyak pengamat mengatakan bahwa ini adalah akhir bagi barcelona di musim ini. Karena untuk mengejar ketertinggalan 4 point dari 2 laga merupakan salah satu hal yang sangat sulit sekali.

Sebab Messi Cs hanya bisa menjadi juara apabila Atletico Madrid selalu meraih kekalahan di dua laga terakhir. Sehingga jika hal tersebut tidak bisa terjadi dan atletico justru meraih kemenangan di laga ke 37. Maka sudah dapat di pastikan Barcelona akan tersingkir secara langsung dari perburuan gelar juara ini. Selain itu,masih ada Real Madrid yang masih menyisahkan 3 laga dan hanya terpaut 1 point dari Barca.

Oleh karena itu, banyak pengamat sbobet mengungkapkan bahwa sisa musim ini hanya akan menjadi perburuan antara duo Madrid tersebut. Dengan catatan Real Madrid mampu meraih hasil maksimal di sisa laga yang tersedia di liga spanyol. Jadi perburuan gelar liga Spanyol tahun ini, masih sangat menarik dan sangat sengit. Serta menjadi salah satu perburuan gelar juara yang paling seru musim ini.

admin