Leicester City Raih Gelar FA CUP Pertama Tahun Ini

Leicester City Fa Cup

Leicester city akhirnya suskses meraih gelar FA CUP untuk pertama kalinya. Sepanjang sejarah berdirinya klub, ini merupakan gelar FA CUP yang berhasil di raih oleh club berjuluk The Foxes tersebut. Gelar ini akhirnya mampu di raih, setelah melalui perjuangan keras sepanjang musim ini. Gelar ini terbilang sangat pantas untuk di raih oleh The Foxes. Mengingat penampilan Leicester City musim ini juga tergolong bagus. Bahkan hingga saat ini, anak asuh Brendan Rodgers juga masih duduk di peringkat 3 klasmen sementara.

Hal ini menjadi salah satu pencapaian terbaik klub usai di latih oleh Brendan Rodgers. Sejak promosi kembali ke divisi utama liga Inggris, Leicester menjadi salah satu tim yang selalu mampu memberikan kejutan bagi banyak orang. Mulai dari menjuarai Liga di musim pertamanya melakukan promosi, hingga menjadi Juara FA CUP dengan menyingkirkan tim – tim Elit liga Inggris.

Gelar FA CUP ini sendiri, di raih bukan dengan cara yang mudah. Pada final FA CUP kemarin, The Foxes harus menghadapi salah satu finalis Liga Champions musim ini yakni Chelsea. Dengan predikat sebagai finalis liga champions, tentu perbedaan kedua tim akan terlihat berpihak kepada chelsesa. Ditambah lagi bintang – bintang yang ada di tim asuhan thomas tuchel tersebut. Di atas kertas, Chelsea memang jauh lebih di unggulkan pada pertandingan tadi malam. Namun inilah kelebihan dari sepak bola, dimana tim bertabur bintang tidak menjamin Anda untuk menjadi juara dalam 1 ajang yang di ikuti.

Hal ini kembali di buktikan oleh Leicester yang dengan sempurna mengalahkan chelsea dengan score 1 – 0 untuk tampil sebagai juara FA CUP Musim ini. Gelar juara ini, tentu merupakan hasil dari kerja keras para pemain yang serta official team. Sehingga in menjadi sejarah baru bagi klub berjuluk the foxes tersebut.

Maguire Ucapkan Selamat Untuk Leicester City

Usai memetik gelar juara FA CUP untuk pertama kalinya. Leicester langsung mendapatkan ucapan selamat dari Harry Maguire. Kapten dari klub Manchester United tersebut mengunggah sebuah postingan di akun instagram miliknya dan mengucapkan selamat untuk The Foxes. Hal ini sangat wajar, karena maguire merupakan mantan pemain andalan leicester city. Hingga akhirnya di tebus oleh Manchester United dengan bandrol besar yang memecahkan rekor transfer bagi seorang pemain berposisi bek.

Selama berseragam Leicester City, Maguire berhasil mencatatkan 76 penampilan dan berhasil menyumbangkan 5 gol dan tiga assist. Rekor tersebut tentu sangat bagus bagi seorang pemain bertahan, sehingga tidak heran bila Manchester United akhirnya rela merogo kocek besar demi mendapat service sang pemain. Pada postingan di Instagramnya tersebut, Maguire menampilkan foto suka cita pemain Leicester City usai Youri Tielemans mencetak gol ke gawan chelsea di menit ke 63. Gol tersebut sekaligus menjadi gol terakhir pada laga sepak bola tersebut.

Selain itu, penjaga gawang leicester yang merupakan anak legenda hidup Manchester United juga berhasil tampil menawan. Kasper Schmeichel berhasil menghalau semua serangan yang di bangun oleh kubu Chelsea. Penampilan penjaga gawang leicester tersebut juga menuai banyak pujian dari para pengamat. Karena tanpa perannya, mungkin hasil akhir masih dapat berubah.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *