Final Liga Champions : Chelsea Raih Gelar Juara Usai Kalahkan City

juara final liga champions 2021

Final Liga Champions – Pada laga final liga champions dini hari tadi, Chelsea akhirnya berhasil tampil sebagai juara, usai menaklukan Manchester City dengan score 1 – 0. Laga yang di helat pada Estadio do Dragao menghadirkan pertandingan yang sangat menarik. Terjadi saling jual beli serangan sejak awal pertandingan. Meskipun begitu, semua serangan berhasil digagalkan barisan pertahanan dari masing – masing tim. Gol tunggal yang terjadi pada laga ini sendiri di cetak oleh Kai Harvetz yang berhasil meneruskan umpan dari mason mount. Gol ini sendiri tercipta tepat pada menit ke 43 babak pertama.

Pada pertandingan ini sendiri, pertandingan berjalan cukup keras. Hingga mengakibatkan beberapa pemain harus tarik keluar karena mengalami cedera di laga final liga champions dini hari tadi. Thiago Silva dan Kevin De Bruyne menjadi korban dalam laga final liga champions kali ini. Keduanya harus mengakhiri laga final ini lebih cepat. Thiago silva sendiri harus di tarik keluar pada menit ke 39, mantan pemain PSG tersebut harus ganti dengan Chirstensen yang mampu tampil konsisten bersama dengan Antonio Rudiger dan Caesar Azpilicuesta. Ketiganya menjadi tembok yang kokoh di barisan pertahanan Chelsea.

Sementara itu, Kevin De Bruyne langsung di tarik keluar pada menit ke 60 usai berbenturan dengan Antonio Rudiger. Kapten Manchester City pada laga dini hari tadi, terlihat tak mampu menahan rasa sakit yang di alaminya tersebut. Insiden benturan tersebut sempat membuat pertandingan berhenti sesaat, karena kedua pemain terlihat tergeletak di lapangan. Beberapa peluang emas juga sempat terjadi dalam laga tersebut, akan tetapi penyelesaian yang kurang bagus membuat pertandingan berakhir dengan skor 0 – 1 untuk keunggulan Chelsea.

Final Liga Champions : Gelar Pertama Tuchel Untuk Chelsea

Kesuksesan Chelsea dalam merengkuh gelar liga champions ini, menjadi modal berharga bagi thomas tuchel untuk mengarungi musim berikutnya. Tuchel sendiri di pilh menggantikan frank lampard di anggap gagal pada awal tahun 2021 ini. Tuchel hadir pada saat chelsea mengalami problem yang membuat tim tampil buruk dan sulit meraih kemenangan. Hal tersebut membuat manajamen memecat Lampard dan memilih Tuchel untuk melanjutkan perjuangan Lampard tersebut. Tidak disangka Chelsea yang pada saat ini mengalami banyak kendala mampu bangkit dan mulai menemukan ritme permainan bersama dengan tangan dingin Tuchel. Berkat strategi terbaiknya, Tuchel mampu membawa Chelsea tampil sebagai juara liga Champions musim ini, Serta membawa Chelsea kembali masuk ke Zona liga Champions pada akhir musim liga inggris.

Hasil ini sekaligus membuktikan kemampuan Tuchel dalam memimpin sebuah tim. Tuchel sendiri sebelumnya melatih PSG yang justru musim ini tampil di bawah perform. Keberhasilan tuchel ini menjadi sebuah bukti bahwa dirinya memang memiliki bakat yang bagus dalam melatih sebuah tim. Namun sayangnya saat melatih PSG, terdapat beberapa pemain yang sulit di atur. Serta tidak memiliki dedikasi tinggi terhadap klub, sehingga PSG gagal meraih gelar Champions di bawah Tuchel.

Gelar pertama Tuchel untuk Chelsea ini, diharapkan menjadi sebuah pertanda baik bagi dirinya. Tuchel berharap, ini akan menjadi pembuka keran gelar untuk the blues. Sementara itu, Havertz yang menjadi pahlawan kemenangan Chelsea juga berhasil mencetak rekor pribadi. Karena Havertz kini menjadi pemain jerman termuda kedua yang berhasil mencetak gol pada final liga champions. Dengan gelar yang diraih si kuping besar yang sudah berhasil di rengku, kini Tuchel ingin mempersiapkan tim yang lebih complete lagi untuk mengarungi musim depan.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *